Yuk, Dapatkan Tiket Lorena di Traveloka

Bus Lorena

Di Indonesia banyak sekali disediakan berbagai macam alat transportasi, baik darat, laut maupun  udara. Masing – masing armada juga memiliki banyak variasi yang dapat dipilih sesuai dengan kebutuhan. Untuk perjalanan darat, penggunaan bus lebih diminati daripada mobil pribadi maupun kereta.

Bus lebih memiliki banyak armada dan biasanya memiliki banyak slot waktu yang dapat dipilih sehingga tidak perlu menunggu dan mencocokkan jadwal dengan bus. Jenis – jenis bus besar yang memiliki reputasi di Indonesia salah satunya adalah Lorena. Bus ini beroperasi sejak 1970 dan didirikan oleh G.T Soerbakti. 

Lorena juga pernah dianugerahi penghargaan oleh Departemen Transportasi Indonesia sebagai bus terbaik di Jakarta, Golden Asia Award di Hongkong dan International Transportation Award di Belgia. Rute pertama yang dilalui oleh Lorena adalah Bogor – Jakarta yang kemudian bertambah Jakarta – Bandung dan sekarang rutenya sudah bertambah dan bahkan beroperasi di 60 kota di Pulau Jawa, Bali dan Sumatera.

Booking tiket bus Lorena online di Traveloka mempunyai beberapa kelebihan dibandingkan dengan di platform online yang lain. Tidak perlu antri panjang dan buang – buang tenaga dan uang hanya untuk datang ke travel agent karena dengan membeli di Traveloka secara online, kamu hanya butuh smartphone saja. Semua itu bisa dilakukan di rumah sambil nonton TV atau sambil berbincang dengan teman. Dengan membeli online, tidak akan ada batasan jam kapan buka dan kapan tutup sehingga kamu bisa melakukannya kapanpun waktumu senggang.

Disamping itu, membeli secara online di Traveloka dapat menghubungi Customer Service sepanjang hari, selama 24 jam. Saat mungkin ada kendala baik saat pemesanan maupun saat pembayaran, kamu dapat langsung menghubungi Customer Service dan masalahmu tentu akan diselesaikan oleh mereka. Menghubungi Customer Service di Traveloka juga dapat dilakukan dengan berbagai cara antara lain melalui telepon, chatting atau dapat juga dengan mengirimkan pesan melalui aplikasi. Jika kamu bingung mau menentukan armada apa atau kendaraan apa yang sesuai dengan kebutuhanmu, maka kamu bisa mencari tahu lebih dalam tentang semuanya.

Traveloka menyediakan informasi yang lengkap mengenai semua alat transportasi yang disediakan dari jadwal, rute, titik penjemputan dan titik penurunan, harga tiket, foto dan gambaran dari semua fasilitas dapat dilihat di website Traveloka. Yang terpenting lagi, metode pembayaran yang dilakukan disini sangatlah mudah. Banyak metode yang disediakan seperti melalui transfer ke bank, kartu kredit ataupun secara tunai di minimarket terdekat dari rumahmu. Tinggal kamu mau pilih yang mana yang sesuai dengan yang kamu inginkan.

Lorena memiliki beberapa jenis bus seperti kelas eksekutif, VIP dan bisnis yang semuanya memiliki pelayanan yang terbaik dan prima. Bus eksekutif memiliki kapasitas 32 penumpang dengan formasi 2-2. Bus VIP memiliki kapasitas 40 penumpang dengan format juga 2-2. Sedangkan bus kelas bisnis dengan kapasitas yang paling besar yaitu menampung 53 penumpang dengan format kursi 2-3.

Masing – masing jenis bus memiliki fasilitas AC, entertainment berupa video dan audio dan juga toilet. Khusus untuk kelas eksekutif dan VIP, terdapat fasilitas smoking area dan juga disediakan bantal dan selimut untuk beristirahat. Semakin tinggi kelas bus maka semakin besar ruangan yang bisa digunakan untuk untuk sehingga tidak membuat penumpang gampang capek dan lelah karena ruang lingkup sempit.

Bus kelas eksekutif  beroperasi hanya pada rute Jawa Barat dan Bali. Untuk yang kelas VIP lebih difokuskan pada rute Sumatra dan Jawa bagian selatan. Lorena mewajibkan kepada stafnya untuk memperlakukan customer sesuai dengan motto perusahaan yaitu sabar, sopan dan senyum. 

Cara melakukan booking bus Lorena di Traveloka sangatlah mudah. Booking bisa dilakukan di aplikasi maupun langsung dari website. Pertama yang harus dilakukan adalah masukkan detail bus pada kotak pencarian, kemudian kamu akan diarahkan ke jadwal bus yang tersedia. Dari sana, kamu dapat memilih jadwal yang sesuai dengan tipe bus yang kamu inginkan.

Lalu isilah informasi penumpang dan nomor telepon atau email yang dapat dihubungi untuk mengirimkan detail perjalanan dan e-ticket. Tahap terakhir adalah melakukan pembayaran sesuai dengan metode yang dipilih.