10 Youtuber Indonesia paling populer

Beberapa tahun ini youtube banyak dimanfaatkan banyak orang untuk mencari penghasilan. Banyak Youtuber Indonesia yang mulai naik daun. Bagi youtuber yang sudah terkenal memang bisa menghasilkan ratusan juta per bulan dengan mudah. Namun untuk pemula memang harus dimulai dengan kerja keras dan konsistensi.

Banyak yang bertanya siapa saja sih youtuber indonesia paling populer di tahun 2017 ini?

Menurut data yang kami ambil dari socialblade.com per 28 September 2017, kami merangkumnya dengan kriteria total views dan juga hanya youtuber yang kelihatan orangnya (Facecam) yang kami masukkan dalam ranking 10 Youtuber Indonesia Paling Populer.

10

Bayu Skak –122 juta views

Bayu Skak merupakan youtuber dengan logat jawa khas dengan kata-kata “danc*k” yang membuat dirinya terkenal seperti sekarang ini.

Bayu Skak mulai membangun channelnya dari tahun 2010 silam, dan berhenti sejenak sampai tahun 2012, SKAK disini adalah singkatan dari Sekumpulan Arek Kesel.

Bayu Skak memiliki nama asli Bayu Eko Moektito, Lahir di Malang, 13 November 1993, pada tahun 2012 Bayu Skak kembali membangun channelnya dengan gaya dan candaan yang frontal serta mimik wajah yang konyol yang selalu membuat penontonnya tertawa.

Pada tahun 2013 Bayu Skak dipanggil ke Jakarta untuk menerima Piagam Best Vlog Male 2013, dari sana Bayu Skak Semakin terkenal.

9

Tara Arts Game Indonesia – 143 juta views

Pemilik channel Tara Arts Game Indonesia adalah Diwantara Anugrah Putra, Awal karirnya di youtube adalah pada tahun 2007, Tara memulai hanya dengan mengunggah video promosi untuk barang dagangannya (alat sulap). Tidak disangka pada tahun 2011 pihak youtube mengajak Tara untuk menjadi mitra langsung.

Semenjak tawaran tersebut langkah nekat yang diambil tara adalah dengan berhentu kuliah dan memilih untuk lebih serius menjadi youtuber.

Ditemani adiknya yang bernama Gema, kini Tara dan Gema memiliki lima kanal di youtube. Setiap kanal berkaitan dengan film maupun game dan masing-masing tersedia dalam dua versi bahasa, yaitu bahasa indonesia dan inggris.

Saat ditanya berapa penghasilan perbulannya saat ini, Tara dan Gema mengatakan “Rata-rata bisa dihitung, alhamdulillah sekali, Terendah itu disini $1.500 (sekitar 19 juta) dan tertinggi hampir $10 ribu (sekitar 130 juta)”.

8

Ricis Official – 195 Juta views

Ria Yunita atau lebih dikenal dengan nama beken RICIS, Ria Ricis, lahir di Batam, Tanggal 01 Juli 1995, Ia adalah adik dari aktris Oki Setiana Dewi yang membintangi film Ayat-Ayat Cinta.

Popularitas Ria Ricis dimulai dari hobinya mengupload foto dan video di instagram, meme-meme kocak, dubsmash lucu sering dia unggah ke instagramnya (riaricis1795).

Follower Instagramnya per bulan Januari 2017 sebanyak 5,5 juta orang, sebagai bukti kalau Ricis adalah seorang selebgram yang berhasil menarik perhatian netizen. Endorse-endorse pun banyak yang memakai jasa Ricis untuk promosi.

Sukses di instagram, Ricis kemudian memulai karirnya di youtube pada bulan maret 2016, video-video yang dia upload diyoutube kebanyakan adalah  video kocak dan Q & A.

Karena kepopulerannya di instagram dan youtube membuat Ricis diundang ke acara Hitam Putih, Dahsyat, Islam Itu Indah Dll. Kemudian sampai-sampai dia punya program TV sendiri yang bernama Gen Why yang ditayangkan di TransTV.

7

Tim2one ChandraLiow – 213 Juta

Youtuber yang lahir di Jakarta, 21 Juni 1993 silam ini memang sangat berbakat, memiliki nama Chandra Timothy Liow merupakan keturunan Cina Manado. Karya-karya yang dihasilkan oleh Candra Liow dalam bentuk video tidak main-main, dia mengerjakannya dengan totalitas, bahkan ada video yang menghabiskan dana 100 juta untuk pembuatannya, namun hal itu sesuai dengan penghasilannya dari youtube dan endorse-endorse nya yang mencapai ratusan juta per bulan.

6

MiauAug – 213 Juta

Nama asli dari MiawAug adalah Reggy Prabowo, Ia adalah seorang youtuber gaming yang sukses di indonesia, yang sampai saat ini sudah memiliki lebih dari 977 ribu subscriber.

Bergabung dengan youtube sejak maret 2014 silam, sampai sekarang channel MiawAug menjadi sangat terkenal dikalangan para gamer, karena Reggy sellalu konsisten untuk update videonya setiap hari.

5

Reza Oktovian – 265 Juta

Salah satu youtuber gaming paling TOP di indonesia adalah Reza Oktovian, Lahir di Jakarta, 15 Oktober 1990, yang sering dipanggil “Arap”, pada 2016 lalu subscribernya mencapai 413 ribu, dan sekarang bertambah menjadi lebih dari 1,5 juta.

Awal mula karir reza oktovian dimulai dari “Warnet”, dia bekerja disebuah warnet didaerah jakarta sebagai operator, Di warnet tersebut Reza Arap bertemu dengan yang namanya Edho Zell yang memiliki hobi yang sama, Edho Zell pada saat itu adalah MC yang cukup terkenal, Suatu hari Reza diajak oleh Edho Zell untuk membuat sebuah video yang akan diupload di channelnya.

Kemudian Reza arap mulai mencari informasi tentang youtuber gaming dan akhirnya terinspirasi dengan sosok bernama PewDiePie, Youtuber Gaming Nomer 1 di Dunia.

Reza mulai mempelajari bagaimana PewDiePie menjadi youtuber yang sukses dan akhirnya “meniru dan memodifikasi” dengan gayanya sendiri.

Prestasi yang didapatkan Reza Arap salah satunya adalah pernah mendapatkan penghargaan sebagai channel gaming populer indonesia dari Night Award Tv Asia.

4

Gen Halilintar – 276 Juta

Gen Halilintar adalah julukan sebuah keluarga unik di indonesia dengan beranggotakan 6 orang anak laki-laki, 5 anak perempuan, Halilintar Anofial Asmid (Ayah) dan Lenggogeni Faruk (Ibu).

Halilintar adalah pedagang dengan motto, We Sold What We Eat, What We Wear, What We Need, and What We Use, jadi bisnis usaha Halilintar mencakup semua tentang kebutuhan kehidupan, seperti Jasa Perjalanan, Fashion Properti, Kantin, Catering, dll.

Yang paling keren dari keluarga Halilintar dalam setiap pekerjaannya mereka selalu bersama-sama.

Channel Gen Halilintar memiliki 1,3 Juta subscriber dan ditonton sebanyak 276 juta kali.

3

Raditya Dika – 332 Juta

Raditya Dika memulai karir youtubenya dengan film serialnya yang berjudul “Malam Minggu Miko”, Raditya Dika sekarang mempunyai subscriber lebih dari 2,5 juta orang, angka terbanyak saat ini yang bisa dicapai youtuber-youtuber lain diindonesia.

Sebenarnya menjadi youtube r hanya menjadi pekerjaan sampingannya saja, karena pekerjaan utamanya adalah sebagai artis, pemain film, komika/komedian, dan pembawa acara, dari pekerjaan utamanya saja raditya dika bisa mengantongi ratusan juta rupiah, apalagi ditambah dengan sampingan blogging dan youtube.

2

Edho Zell –359 juta views

Edho Pratama atau biasa dikenal dengan Edho Zell adalah youtuber kondang yang sekarang ini menempati peringkat kedua dari 10 youtuber indonesia paling populer.

Genre yang digeluti Edho Zell adalah Parodi / Komedi, awal mula ketertarikan Edho Zell ke youtube adalah karena dia Video Shinta dan Jojo “Keong racun” yang booming pada waktu itu.

Kemudian dia mencoba untuk membuat video yang hampir serupa (tetap dalam genre Parodi) dan sampai sekarang Edho Zell tetap membuat karya-karya yang bagus, lucu dan unik.

Total Views Channel Edho Zell Menembus 350 juta pada tahun 2017, dan merupakan pencapaian yang patut diacungi jempol.

1

Lifia Niala – 765 Juta views

Lifia (7 Tahun) dan Niala (5 Tahun), Kakak beradik tersebut berasal dari Pekanbaru Riau. Edi sang ayah membuat Channel Youtube pada tahun 2014. Sebenarnya Channel tersebut hanya bertujuan untuk dokumentasi untuk anak-anaknya, “jika anak-anaknya sudah besar nanti dan mereka melihat video keceriaan mereka sendiri pastinya mereka akan sangat berterima kasih kepada kedua orang tuanya”, Ujar Ayah Lifia Niala tersebut.

Kepolosan dan Keceriaan Lifia dan Niala menjadi daya tarik tersendiri bagi penonton youtube, buktinya adalah mereka bisa memikat lebih dari 765 juta penonton sampai tahun 2017 ini. Pencapaian yang sangat jarang di miliki Channel Youtube Di Indonesia.

Penghasilan channel tersebut menurut socialblade.com adalah sekitar $4.6K (Rp. 59 Juta) s/d $74.1K (Rp. 962 Juta) per bulannya.

Itulah 10 Youtuber Indonesia Paling Populer per September 2017 yang bisa kami rangkum ,semoga kedepannya banyak muncul youtuber-youtuber baru di indonesia yang lebih kreatif dan inovatif serta bisa membuat konten-konten yang bermanfaat bagi penonton youtube, khususnya penonton dari Indonesia.

Loading...