Top 10 Waralaba Kopi Indonesia

Waralaba Kopi Indonesia
Pixabay

Kongkow sambil ngopi sedang ngetren, baik dikalangan milenial maupun opa-oma. Tentunya ini kesempatan baik untuk ikut berbisnis kedai kopi. Jangan khawatir bila Anda masih awam dalam bisnis ini, ada banyak waralaba kopi dengan berbagai penawaran menarik yang siap memberikan bimbingan.

Dengan sistem waralaba, Anda tak perlu ciut meski bermodal cekak dan minim pengetahuan. Pewaralaba siap membantu Anda dengan berbagai sistem yang mereka miliki. Waralaba kopi tersedia mulai dari skala besar hingga kecil, bahkan sampai kedai berbentuk gerobak pun ada.

Berikut 10 waralaba kopi Indonesia yang banyak dijumpaui di sudut-sudt kota.

10

Torabika Kedai Kopi

Torabika Kedai Kopi

Youtube

Torabika Kedai Kopi merupakan produk dari grup Mayora, pemain besar dalam industri makanan. Jenama Torabika sudah malang melintang lebih dari 10 tahun di pasar kopi Indonesia.

Untuk mendapatkan waralaba kopi ini, Anda cukup menyiapkan modal 10 juta saja. Dukungan yang diberikan perusahaan meliputi training staf operation, program promosi, serta konsultasi bisnis.

Keterangan lebih lanjut bisa mnghubungi langsung Torabika Kedai Kopi.

9

Semerbak Coffee

Semerbak Coffee

Openrice

Semerbak Coffe didirikan tahun 2009, sekarang sudah memiliki lebih dari 400 outlet di seluruh Indonesia. Semerbak mengandalkan kopi racikan yang dibuat dari pengalaman panjang para pendirinya.

Ada beberapa paket yang ditawarkan waralaba kopi ini, yaitu paket reguler (Rp. 9.5 juta), paket silver (Rp. 17 juta), paket gold (Rp. 24 juta), dan paket platinum (Rp. 35.5 juta).

Untuk mengubungi silahkan kunjungi halaman Facebooknya.

8

CetrooCoffee

CetrooCoffee

@cetroocoffee/twitter

CetrooCoffe merupakan waralaba kopi yang menyediakan minuman dengan berbagai varian rasa. Total ada 15 varian rasa yang dibikin CetrooCoffe. Beberapa diantaranya caramel coffee, hazelnut coffee, tiramizu coffee dan lain-lain.

Berikut paket-paket waralaba CetrooCoffee, paket hemat (Rp. 9.5 juta), paket dahsyat (Rp. 12 juta), dan paket mini cafe (Rp. 65 juta).

6

Kedai27

Kedai27

Franchiseglobal

Kedai27 ini didirikan di kota Surabaya, Jawa Timur. Visinya menjangkau para penikmat kopi kelas menengah kebawah dengan suasana warung kopi di pinggir jalan. Meskipun begitu, cita rasa kedai27 ini tidak kalah dengan restoran-restoran atau cafe-cafe besar.

Return Of Investment (ROI) yang dijanjikan waralaba ini adalah balik modal dalam waktu 14 bulan, dengan amsumsi pendapatan omzet per hari sebesar Rp. 1.25 juta. Bagi yang tertarik dengan waralaba kopi ini cukup merogoh kocek Rp. 75 juta saja.

7

Eccesso

Waralaba kopi eccesso

ECCESSO

Eccesso adalah waralaba kopi bergaya Italia. Kantor pusat waralaba ini berkedudukan di Semarang, Jawa Tengah. Eccesso menawarkan perlengkapan standar barista Italia serta resep rahasia cita rasa kopi italia yang sangat khas.

Eccesso menyediakan beberapa paket pilihan yaitu, star outlet (Rp. 15 juta), star outlet plus (Rp. 25 juta), dan premium cafe (Rp. 250 juta).

5

Javapuccino

Javapuccino

Javapuccino

Javapuccino merupakan perusahaan waralaba kopi pemenang dari “Who Want to be The Young Entreprenur” 2011. Waralaba ini mempunyai racikan rahasia kopi arabika dan kopi robusta asli Indonesia yang digabungkan dengan racikan teh dari Slawi, Jawa Tengah. Ditambah lagi dengan kelembutan coklat yang membuat Javapuccino digemari anak-anak muda.

Ada tiga paket waralaba yang ditawarkan Javapuccino, yaitu  take away (Rp. 89 juta), ultimate (Rp. 147 juta), dan Grandel  (Rp. 198 juta).

4

Kedai Kopi Kapal Api

Kedai Kopi Kapal Api

Openrice

Waralaba kopi ini dimiliki oleh PT. Santos Jaya Abadi, pemilik produk Kapal Api yang terkenal. Perusahaan ini telah berbisnis kopi selama lebih dari 1 abad. Kini mereka menawarkan keahliannya kepada para pebisnis kedai kopi lewat waralaba kopi.

Kedai Kopi Kapal Api menawarkan waralaba mulai dari Rp. 10 juta (bentuk gerobak), untuk kedai berbentuk cafe corner lebih mahal lagi.

3

Coffee Toffee

Coffee Toffee

Goodnewsfromindonesia

Waralaba Coffee Toffee berdiri pada tahun 2006 di kota Surabaya. Pada awalnya Coffe Toffe merupakan kedai kecil yang diperuntukkan bagi masyarakat sekitar saja. Kini berkembang dan mulai membagikan waralabanya.

Untuk mendapatkan waralaba Coffee Toffee dibutuhkan investasi sebesar Rp. 250 juta. Paket ini untuk gerai dengan ukuran paling kecil.

2

Wake Cup Coffee

Wake Cup Coffee

Kaskus

Wake Cup Coffee didirikan pada tahun 2013, kemudian membuka waralaba pada awal tahun 2015. Segmen pasar yang dibidik pengunjung mall.

Modal yang harus dikeluarkan untuk ikut waralaba ini memang lumayan besar yaitu paket A (Rp. 650 juta) dan Paket B (425 juta).

1

Excelso

Waralaba kopi excelso

Excelso masih satu grup dengan Kapal Api namun dikelola oleh perusahaan berbeda. Jangan keliru, Excelso adalah merek bukan jenis kopi excelsa. Jenis kopi yang disajikannya beragam mulai dari single origin seperti arabika dan robusta, hingga campuran (blend).

Excelso menawarkan waralaba kopi dalam bentuk cafe corner dan full cafe. Tentunya dengan varian harga yang berbeda-beda. Untuk mendapatkan waralaba ini siap-siap merogoh kocek mulai dari Rp. 250 juta.

Loading...