10 games paling digemari generasi milenial

Pada tahun 2017 ini memang banyak sekali game-game baru yang bermunculan. Ada pemain lama yang masih menempati ranking game terbaik. Ada juga pendatang baru yang langsung menjadi games paling digemari dan masuk papan atas.

Kali ini kami akan merangkum 10 games paling digemari remaja saat ini. Diantaranya ada  5 game PC dan 5 game untuk android.

10

Tom Clancy’s The Division (PC)


Tom Clancy’s The Division merupakan game ber-genre ­­game shooter dengan unsuk taktik dan RPG (Role Play Game / Petualangan Bersama) didalamnya.

Game ini diadaptasi dari kisah nyata yang bernama “Operation Dark Winter” dimana pemerintah Amerika Serikat melaksanakan simulasi penanggulangan terhadap serangan bioterorisme pada tahun 2001.

Game ini menceritakan pada saat festival hari diskon terbesar di Amerika Serikat, Virus bernama Green Poison mulai menyebar melalui lembarang uang yang digunakan oleh masyarakat. Didalam game ini kita akan berperan sebagai agen dari organisasi khusus bernama “Strategic Homeland Division atau disingkat The Division”, yang ditugaskan untuk mencari penyebab dan siapa dalang dibalik peristiwa tersebut.

Game ini adalah game MMO (Massive Multiplayer Online) atau dirancang untuk dimainkan bersama-sama, kesulitan tingkat super akan kamu hadapai jika bermain sendirian. Di game ini juga terdapat Dark Zone (Arena PVP) yang bisa kita mainkan untuk mendapatkan DZ Funds yang bisa kita tukarkan dengan blueprint senjata high end.

9

Forza Horizon 3 (PC)


Game bertema Racing ini menjadi salah satu game yang paling banyak diminati remaja sekarang,  karena Grafik Mobil 3D yang sangat detail membuat game ini seperti “nyata”, untuk Forza Horizon 3 berlatar belakang di Australia, berbeda dengan kedua seniornya yang berlatar belakang di Colorado dan di Eropa.

Di Forza Horizon 3 ini kita dapat memilih lebih dari 350 pilihan mobil yang super keren untuk balapan, game ini mengadopsi mode multiplayer (kita bisa balapan dengan orang lain diseluruh belahan bumi).

Fitur yang tidak kalah menarik dari game ini adalah Kostumisasi Kendaraan Tanpa Batas,  mulai dari Warna, Stiker, Eksterior, Interior, Knalpot, Velg, Body dll.

8

Dishonored 2 (PC)


Dishonored 2 hadir di platform Windows, Playstation 4, dan Xbox one dengan genre game action, dishonored 2 merupakan sequel lanjutan dari Dishonored dimana kita ditugaskan untuk  menjadi pengawal dalam game tersebut.

Kelebihan Dishonored dan Dishonored 2 adalah dalam cerita yang mendalam, inovatif dan sangat rinci, pemain akan dihadapkan banyak masalah dan diperintahkan untuk mengambil jalan keluar terbaik untuk mengatasi situasi tersebut.

Para Pengembang Game ini menyatakan “Dishonored 2 dijamin lebih sulit tingkatannya dan menantang daripada Dishonored Versi Pertama”.

7

Resident Evil 7 (PC)


Game Survival Horor Sadis dan Menegangkan, itulah kata yang melekat pada game dengan judul Resident Evil.

Kali ini Resident Evil mengeluarkan versi terbarunya yaitu versi VII, yang pastinya lebih mencekam dengan teka-teki yang lebih sulit dari versi sebelumnya.

Resident Evil 7 hanya berlatar belakang pada 1 lokasi yaitu dirumah besar milik keluarga baker, game ini memang dikhususkan untuk VR (Virtual Reality) akan tetapi kita tetap bisa menikmati semua detail dalam game ini meskipun tanpa VR.

6

BattleField I (PC)


BattleField I memakai latar belakang Perang Dunia Pertama yang terjadi pada tahun 1914 sampai dengan 1918 untuk mode Campaignnya.

Didalam game ini pemain akan memerankan berbagai macam prajurit dengan motivasi berbeda-beda dan dengan emosi yang berbeda pula. BattleField I sendiri dibagi menjadi 6 bagian dengan masing-masing tokoh berbeda, untuk menghilangkan kesan “super-hero” yang ada di dalam game-game sebelumnya.

BattleField I bukanlah game yang hanya mengenai tembak-menembak saja, karena perang tidak bisa dimenangkan hanya dengan senjata saja, BattleField I mengusung ide untuk menambahkan unsur strategi, politik dll untuk membuat game tersebut terasa lebih nyata.

Battlefield I juga menambahkan mode Multiplayer kedalam gamenya, artinya kita bisa bermain bersama-sama teman ataupun orang diseluruh dunia sebagai tim, ada lima kategori untuk Mode Multiplayer yaitu Conquest, Rush, Domination, Team DeathMatch, dan War Pigeons.

5

FIFA Mobile Soccer (Android)


Fifa Mobile Soccer adalah game dengan genre Sports-Action-Adventure, game ini di produksi oleh EA Mobile dan EA Canada yang kemudian di publikasikan oleh EA Sports untuk Android dan iOS.

Ada lebih dari 30 Liga, 650 Team, dan 17.000 Pemain  Didalam game ini, kita bisa bermain sendiri ataupun multiplayer / bersama-sama. Event yang sangat menantang adalah JOIN A LEAGUE, CONQUER THE WORLD, dimana kita bisa bermain dengan teman-teman kita untuk membuat sebuah tim untuk melawan tim-tim lain didunia ini secara online. Game ini sudah didownload lebih dari 100 juta kali.

4

Clash of Clans (Android)


Game yang satu ini memang sudah dirilis beberapa tahun lalu, game bertajuk Strategi ini sangat digemari mulai dari anak-anak, remaja, hingga dewasa.

Clash of Clans memang pemain lama dalam dunia game, mulai dirilis pada tahun 2012 dan booming pada tahun 2014-2015 an, bahkan sampai sekarang clash of clans masih menjadi game terfavorit menurut Top Chart Free Games di googleplay.

Clash of Clans sendiri sudah di download oleh 100 juta – 500 juta pemain game di seluruh dunia, angka yang benar-benar tidak bisa dipercaya untuk pemain lama di dunia game android. Clash of Clans memang selalu bisa menjaga ketenarannya tahun ke tahun dengan event-event dan cerita-cerita menarik.

3

8 Ball Pool (PC, Web, Android)


8 Ball Pool merupakan game dengan tema sport terlaris di googleplay, game ini biasa disebut “Biliard Online”,  Selain di android game ini juga bisa kita nikmati di PC atau melalui Web miniclip.com/pool, atau kita bisa langsung memainkannya lewat platform facebook.com.

Kita bisa memilih lawan acak ataupun kita bisa menantang teman kita untuk single dipermainan ini, item yang bisa kita beli di 8 ball pool adalah : meja biliard, stik biliard dll yang bisa meningkatkan akurasi permainan kita.

8 Ball Pool juga dilengkapi dengan fitur-fitur menarik seperti Turnament, Add Friends, Chatting dll, game ini sudah didownload dan dimainkan oleh lebih dari 500 juta orang diseluruh dunia.

2

Garena AOV – Arena of Valor : Action MOBA (Android)


Game yang dirilis pada bulan Juni 2017 memiliki nama awal Mobile Arena, kemudian diganti menjadi AOV (Arena Of Valor) pada bulan Juli 2017, Negara indonesia merupakan target pertama game ini, karena pemain MOBA (Multiplayer Online Battle Arena) terbanyak adalah indonesia.

AOV dikembangkan oleh Tencent dan dirilis oleh Garena, game ini mengadaptasi MOBA PC DOTA dalam permainannya, dalam 4 bulan setelah dirilis, game ini sudah didownload sebanyak lebih dari 5 juta kali.

MOBA memang menjadi trending untuk jenis game pada tahun 2017 yang paling banyak dimainkan, dan AOV sementara ini menempati peringkat kedua setelah Mobile Legends : Bang Bang.

1

Mobile Legends : Bang Bang (Android)


Diperingkat pertama ada Mobile Legends : Bang Bang yang diproduksi oleh Moonton, game ber-genre ­MOBA Action ini sudah didownload lebih dari 100 juta orang pemain diseluruh dunia.

Mobile Legends : Bang Bang menjadi game MOBA Android Pertama yang mendapatkan sambutan luar biasa oleh pasar, karena grafik yang memukau, dan juga hero-hero yang diadaptasi dari dunia fantasi, juga ada hero yang diadaptasi dari negara-negara didunia seperti Chou dari China, Gatotkaca dari indonesia dan masih banyak lagi.

Sampai sekarang game ini masih hangat diperbincangkan baik di media sosial seperti facebook dan instagram, banyak youtuber juga masih bermain dan membahas tentang MOBA Satu ini, bahkan baru saja diadakan Turnamen Se-ASIA untuk game ini yang membuat game ini menjadi lebih terkenal. Anda bisa men-download game ini secara gratis dan ada opsi pembelian didalam aplikasi.

Prestasi yang patut diacungi jempol adalah Developer game ini senantiasa memperhatikan keluhan-keluhan pemain dan segera memperbaikinya.