10 Tempat Wisata di Semarang yang Wajib Kamu Sambangi

Semarang merupakan kota terbesar ke-5 di indonesia, dan menjadi Ibukota provinsi Jawa Tengah. Banyak tempat menarik dan tempat wisata yang bisa kita temui di kota tersebut.

Di semarang terdapat beberapa macam tempat wisata yang akan memberikan sensasi yang berbeda-beda. Bukan hanya objek wisata keindahan saja yang tersedia di semarang, namun ada wisata horor dan wisata religius.

Kira-kira apa sajakah tempat wisata paling populer di Semarang?, Berikut kami rangkum 10 Tempat Wisata di Semarang yang paling populer dan wajib kalian kunjungi.

10

Curug Benowo

Curug Benowo adalah Objek Wisata yang terletak di Lereng Gunung Ungaran, Desa Kalisidi, Kecamatan Ungaran Barat, Kabupaten Semarang. Curug Benowo memang terletak pada tempat yang sulit untuk dijangkau karena jalan setapak yang naik turun. Namun jika kita sampai pada tempat wisata tersebut, rasa lelah yang kita alami akan terbayarkan, karena keindahan air terjun yang eksotis bisa kita  dapatkan.

Selain Curug Benowo ternyata ada Curug lain didekatnya yaitu Curug Lawe yang sangat indah, kita bisa, foto-foto bersama teman / keluarga, bersantai sambil makan-makan, atau mandi di curug tersebut.

9

Taman Rekreasi Wonderia

Taman Wisata Wonderia terletak di pusat kota Semarang, tepatnya di Jln. Sriwijaya No.29. meskipun sempat ditutup pada tahun 2007 karena kecelakaan di salah satu wahana permainan, namun taman hiburan ini kembali di bukan pada April 2009 setelah mendapatkan lisensi dan sertifikat kelayakan dari Fakultas Teknik Undip.

Ada berbagai macam permainan yang bisa kita coba seperti Merry Go Round, Boom Boom Car, Kiddy Boat, Space Gyro dll. Ada juga wahana uji nyali seperti Ghost House yang pasti akan membuat bulu kuduk anda merinding.

8

Pagoda Buddagaya Watugong

Pagoda / Vihara Buddagaya Watugong yang terletak di Jalan raya Pudak Payung Watugong, Semarang. Dan merupakan objek wisata religi yang terdapat pada wilayah tersebut.

Kompleks dengan luas 2.25 Ha ini memiliki dua bangunan utama yaitu Avalokitesvara dan Dhammasala, kompleks ini di bangun pada tahun 1955 silam.

Selain 2 bangunan utama tersebut, di kompleks ini terdapat monumen Watugong, Patung Dewi Kwan Im, Patung Buddha Tidur dan lain-lain.

Kita bisa menikmati pemandangan religius layaknya seperti di negara aslinya yaitu china, karena ornamen dan seluruh bahan bangunan di impor langsung dari china.

7

Air Terjun Kali Pancur

Kawasan Air Terjun Kali Pancur terletak di Desa Nogosaren, Kecamatan Getasan, Kabupaten Semarang. Untuk menuju objek wisata ini tidak ada kendaraan umum yang bisa kita gunakan, jadi kita harus menggunakan kendaraan sendiri.

Kita bisa jalan kaki melalui jalan setapak untuk menuju ke Air Terjun tersebut, namun tidak usah khawatir, sepanjang perjalanan kita akan disuguhi oleh keindahan alam lereng gunung Merbabu dan Telomoyo.

Air Terjun setinggi 150 meter ini memiliki keindahan tersendiri, dengan goa kecil yang bisa digunakan untuk berteduh, kita bisa menikmati suasana gemercik air dan pemandangan Air Terjun yang menenangkan.

Tempat ini cocok dijadikan objek wisata bagi keluarga untuk melepas kepenatan selama berada di hiruk pikuk kota yang ramai.

6

Masjid Agung Jawa Tengah

Objek Wisata kali ini adalah Wisata dengan Tema Religius yang bernama Masjid Agung Jawa Tengah. Masjid ini berdiri diatas lahan seluas 10 Hektare dan dibangun pada tahun 2001. Masjid ini memiliki arsitektur yang unik yaitu campuran Islam, Jawa dan Romawi.

Kita bisa berkeliling memandangi arsitektur yang luar biasa dari masjid tersebut, disana terdapat bangunan khas koloseum romawi kuno dengan 25 pilar di pelataran masjid yang menggambarkan 25 Nabi dan Rosul, dan terdapat tulisan “Sucining Guno Gapuraning Gusti”.

5

Simpang Lima

Simpang Lima Semarang merupakan Objek Wisata Malam yang sangat ramai dikunjungi, terletak di pusat kota semarang dan merupakan pertemuan dari lima jalan yang menyatu yaitu Jl. Pahlawan, Jl. Ahmad Yani, Jl. Pandanaran, Jl. Gajah Mada, dan Jl. A. Dahlan.

Keramaian di Objek Wisata ini mulai muncul pada pukul 5 sore dimana persewaan becak / sepeda hias sudah berjejer. Tempat ini biasanya ramai dikunjungi muda-mudi yang ingin mencari keromantisan, anak-anak dan keluarga yang ingin mencari suasana santai dan permainan , serta pemburu kuliner yang ingin mencari jajanan.

4

Pantai Marina

Pantai Marina biasa di juluki dengan “Spot Terbaik Untuk Sunset”, karena memang jika kita singgah di pantai tersebut pada sore hari, kita akan menyaksikan pemandangan yang luar biasa, yaitu sunset yang sangat jelas, matahari yang pelan-pelan bersembunyi, ditambah dengan angin pantai yang sejuk, membuat tempat ini di gandrungi oleh pasangan muda-mudi.

Jika dipantai lain akan terasa panas, berbeda dengan Pantai Marina yang selalu sejuk dengan pohon-pohon rindang yang mengelilinginya. Tempat ini adalah destinasi terbaik bagi muda-mudi dan keluarga yang ingin bersantai di sore hari sambil menikmati sunset.

3

Kampoeng Wisata Taman Lele

Kampoeng (Kampung) Lele adalah taman hiburan yang terletak di kota semarang, dengan luas 2 Hektar, serta dipenuhi dengan berbagai macam wahana permainan, mulai dari permainan air, permainan darat dan juga terdapat kebun binatang mini.

Pada waktu kita sampai di wilayah Taman Lele, kita akan disambut dengan gapura yang bertuliskan “Kampoeng Wisata”. Sebelum sampai pada kampung ini, udara yang dingin, sejuk dan segar akan menyambut kita.

Ditaman ini juga terdapat danau buatan yang sangat indah, dengan permainan perahu bebek yang bisa kita naiki sambil menikmati pemandangan yang ada.

2

Lawang Sewu

Objek Wisata ini bernama Lawang Sewu dan menghadirkan sensasi wisata yang berbeda dari Objek Wisata yang lain, yaitu sensasi Misteri, Horor dan Mengerikan.

Disebut dengan Lawang Sewu karena konon pintu-pintu disebuah bangunan yang terletak di kabupaten semarang ini berjumlah seribu.  Lawang sewu di bangun pada tahun 1904 oleh pemerintah belanda dan dikuasai oleh jepang pada tahun 1940.

Kemudian pasukan jepang merubah fungsi bangunan tersebut sebagai tempat istirahat, dan lorong bawah tanah menjadi penjara dan ladang pembantaian penduduk pribumi, pemuda indonesia, dan tentara belanda.

Pasti jika kalian berwisata ke tempat ini, kalian akan merasakan sensasi horor, misteri, dan mengerikan, seperti halnya uji nyali. Namun meskipun begitu kita harus tetap berusaha mengenang para pejuang indonesia yang dibantai di lorong penjara tersebut.

1

Pantai Maron

Pantai Maron memiliki keindahan yang eksotis dan patut di perhitungkan, yang terletak beberapa ratus meter dari tepi bandara Ahmad Yani Semarang tepatnya terletak di muara sungai Silandak.

Untuk ke pantai maron kita hanya butuh sekitar 20 menit dari simpang lima. Harga tiket masuk yang super murah hanya Rp. 5.000 saja, sebenarnya terlalu murah untuk menebus keindahan yang kita dapatkan.

Pantai Maron sangat aman untuk berenang meskipun untuk anak-anak, ada area sejauh 15 meter yang masih aman untuk digunakan.

Puncak keindahan pantai maron terletak pada sore hari, Senja Sore yang begitu indah akan tampak di pinggir pantai, dengan mega merah dari arah barat, di iringi dengan angin pantai yang sejuk membuat suasana menjadi sangat romantis. Tak heran jika banyak pasangan muda-mudi yang menunggu event tersebut.

Loading...