Bagi yang Suka Tantangan, Datanglah ke 10 Tempat Angker Ini

Tempat Angker
Picsart

Indonesia memang sangat kental dengan hal-hal berbau mistis. Banyak dari orang ang masih percaya dengan hal mistis tersebut. Tak terkecuali dengan hal yang berhubungan dengan tempat. Banyak lokasi dianggap sebagai tempat angker yang penuh dengan cerita horor.

Banyak sekali tempat-tempat yang dari awalnya sudah angker, ataupun menjadi angker gara-gara terjadi sesuatu diwilayah tersebut misalnya kecelakaan, pembunuhan dsb.

Kira-kira dimana saja tempat-tempat di indonesia yang paling menyeramkan? Kami berhasil merangkum 10 Tempat Paling Angker Di Indonesia.

10

Tana Toraja, Sulawesi Selatan

Yang paling menyeramkan dari Tana Toraja adalah bukan hantu, akan tetapi adat istiadat dari nenek moyang mereka. Orang yang sudah meninggal tidak lantas dimakamkan langsung, selama 11 hari, keluarga orang yang meninggal harus tetap memperlakukannya seperti layaknya masih hidup, diberi makan, dimandikan, diganti baju, bahkan kadang dibawa jalan-jalan keluar. Orang yang sudah meninggal akan ditaruh di peti mati yang sudah disiapkan di bukit batu setelah 11 hari kematiannya dan setelah diadakan “festival” besar-besaran, lusinan babi dan kerbau dikorbankan pada “festival” ini.

Kemudian setelah di taruh di peti, keluarga yang masih hidup menyiapkan patung yang dipahat menyerupai mayat tersebut, diberi pakaian, perhiasan dan aksesori seperti pada waktu mayat tersebut masih hidup, kemudian patung tersebut diletakkan di depan peti matinya, tujuannya adalah agar yang meninggal tetap bisa menjaga keluarganya.

9

Kompleks Tugu, Malang

Komplek Tugu yang terletak di pusat Kota Malang ini menjadi angker karena sejarah kelam perang dunia kedua, pada saat penjajahan jepang ke indonesia tepatnya.

3 buah bangunan sekolahan tersebut di gunakan untuk Kamp Tentara Jepang, mereka membuat lorong-lorong kecil dibawah bangunan untuk menghubungkan ketiga sekolah tersebut. Pembunuhan sering terjadi di kamp ini dan menyisakan tragedi yang begitu menyeramkan sampai sekarang.

Misteri tersebut pernah coba di kuak oleh 2 siswa yang sekolah di SMA tersebut, namun berakibat fatal, pada waktu mereka berdua mencoba menelusuri terowongan kecil tersebut pada malam hari, tiba-tiba salah satu orang langsung berbalik arah sambil berteriak ketakutan seperti sedang dikejar sesuatu, siswa tersebut akhirnya mengalami trauma yang mendalam dan tidak bisa bicara, sedangkan yang satu lagi ditemukan dua minggu kemudian tapi siswa tersebut sudah mengalami gangguan kejiwaan (menjadi gila).

8

Desa Trunyan, Bali

Desa Trunyan yang terletak di daerah Kintamani, di tepi Danau ini biasa disebut dengan “Desa Kematian”. Tempat ini begitu angker dan menyeramkan bukan karena hantu yang ada di desa tersebut, melainkan karena tradisi untuk orang meninggal yang aneh.

Jika pada umumnya orang yang sudah meninggal di daerah bali dikremasi (dibakar) dan abu mayatnya dibuang dilaut, lain halnya pada desa ini, mayat orang yang sudah meninggal tidak dikremasi maupun dikubur, melainkan hanya dibiarkan membusuk di kandang yang terbuat dari pohon trunyan. Pohon trunyan memiliki aroma yang sangat wangi, jadi bau busuk dari mayat tersebut tertutupi. Tidak sampai disitu saja, mayat-mayat yang dagingnya sudah terurai kemudian diambil tulang-belulangnya untuk ditata dengan rapi dibawah pura.

7

Lubang Buaya, Jakarta

Lubang Buaya, Lokasi dimana pembunuhan sadis oleh PKI terjadi, 6 Jenderal dan 1 Perwira TNI gugur dalam peristiwa tersebut, dan dimasukkan pada sumur kecil tersebut. Sejarah kelam tersebut terjadi pada saat Masa Orde baru ketika percobaan kudeta dilakukan oleh Partai Komunis Indonesia (PKI).

Yang membuat tempat ini mencekam adalah pada saat tengah malam, banyak saksi mata yang mendengar suara langkah-langkah kaki dan suara jeritan dari daerah sumur tersebut.

6

Rumah Gurita, Bandung

Rumah Gurita terletak di Bandung dan sering dilekatkan dengan sebutan Tempat Para Pemuja Setan / Gereja Setan.

Menurut rumor yang ada Rumah Gurita tersebut sering digunakan untuk lokasi pemujaan dan tempat ritual Seks. Aura mistis juga sangat kental dengan bangunan yang ada disini, banyak saksi mata yang mengatakan sering melihat penampakan disekitar bangunan tersebut.

5

Pelabuhan Ratu, Sukabumi

Tempat yang berada sekitar 5 jam perjalanan dari jakarta, tepatnya di Sukabumi bagian selatan, Cerita Rakyat yang beredar adalah Seorang Ratu Mataram yang mengorbankan dirinya ke laut lepas karena terjadi kecemburuan di keluarga kerajaan mataram.

Pelabuhan yang indah dihiasi dengan pasir yang putih serta ombak yang menantang bagi para peselancar ini memiliki mitos yang menyeramkan, tidak sedikit wisatawan yang tewas ditelan ombak dikarenakan mereka memakai pakaian berwarna hijau. Konon warna tersebut adalah warna kesukaan Nyi Roro Kidul, menurut masyarakat setempat Nyi Roro Kidul akan marah jika warna kesukaannya dipakai oleh orang lain.

4

Gunung Salak, Bogor

Segitiga Bogor yang misterus sampai saat ini sudah memakan banyak korban jiwa, termasuk 7 kecelakaan yang terjadi dan tidak bisa diungkap penyebabnya sampai sekarang. Kecelakaan terakhir terjadi pada tahun 2012 silam, pesawat jet milik Rusia tiba-tiba kehilangan kontak dan menabrak tebing hingga hancur berkeping-keping, semua penumpang di pesawat tersebut tewas dengan mengenaskan. Kejadian menyeramkan terjadi pada saat pencarian bangkai pesawat tersebut, tim pencari konon mendengar suara tangisan minta tolong dari seorang wanita, namun setelah dicari-cari berjam-jam mereka tidak menemukan wanita tersebut.

Gunung Salak memiliki hutan yang sangat lebat, bahkan hutan ini juga telah memakan banyak korban, para pendaki yang meninggal dihutan ini juga sudah tidak terhitung jumlahnya, menurut masyarakat sekitar penyebab kematian mereka adalah kelelahan karena tersesat selama berhari-hari disebabkan oleh makhluk gaib/ mereka tiba-tiba kebingungan di hutan tersebut, juga ada danau dengan gas yang beracun.

3

Mall Klender, Yogyakarta

Pada akhir dekade 90-an terjadi Krisis Ekonomi (Krisis Moneter) yang melanda Bangsa Indonesia, dan memicu kekacauan dan kerusuhan dimana-mana, banyak terjadi pencurian, pemerkosaan bahkan pembantaian.

Kejadian yang mengerikan juga terjadi di Yogyakarta, tepatnya di Mall Yogya / sekarang disebut Mall Klender, pada Tanggal 15 Mei 1998 terjadi kejadian naas, Ratusan penjarah datang merampok mall tersebut dengan cara menyulut api dan langsung membakar seluruh isi bangunan tersebut. Lebih dari 300 Orang terkurung didalam mall karena takut diserang jika keluar dari bangunan itu, namun mereka semua malah tewas terbakar.

Trageri mengerikan tersebut dikenal dengan “Mei Kelabu”, sebuah sejarah kelam yang dialami bangsa indonesia.

Banyak cerita hantu yang terjadi dimall tersebut, seperti ketika ada seseorang yang menumpang bus pada malam hari, lalu pada saat bus mulai melaju orang tersebut menghilang. Bahkan ada orang sekitar yang pernah melihat sosok dengan sekujur tubuh melepuh (karena terbakar) sedang berjalan didekat mall tersebut.

2

Lintasan KA Bintaro dan Stasiun Manggarai, Jakarta Selatan

Lintasan KA Bintaro dan Stasiun Manggarai menjadi tempat yang menyeramkan setelah terjadi Tabrakan Maut pada Senin Pagi, 19 Oktober 1987.

Tabrakan Maut tersebut memakan lebih dari 100 nyawa, ada yang terpental jauh dari lokasi, dan ada yang sudah remuk tak bernyawa terhimpit besi-besi kereta api, butuh waktu dua hari untuk mengevakuasi korban didalam kereta api.

Setelah kejadian tersebut kecelakaan maut yang lain sering terjadi, terutama pada hari Senin, kabarnya banyak pengendara yang tidak mendengar sinyal kereta akan lewat, banyak juga pejalan kaki di rel tersebut yang tertabrak langsung oleh kereta api dan tewas dengan mengenaskan, konon kejadian tersebut adalah ulah dari “Hantu Budek”.

Kemudian kecelakaan maut di tempat yang sama terjadi pada tahun 2013 silam, truk tangki bahan bakar ditabrak langsung oleh kereta api yang melaju dengan kecepatan tinggi, tujuh orang langsung tewas ditempat.

Cerita masih berlanjut, masyarakat sekitar masih sering melihat penampakan arwah-arwah gentayangan di rel tersebut, bahkan kadang-kadang mereke melihat kereta yang melintas tanpa ada satupun penumpang didalamnya.

1

Lawang Sewu Semarang

Lawang sewu merupakan salah satu tempat yang paling angker yang ada di indonesia, di tempat ini sering diadakan <em>reality show </em>misteri seperti uji nyali dll. Penampakan-penampakan pun sering terjadi pada saat acara tersebut berlangsung, bahkan ada kabar bahwa salah satu peserta tiba-tiba meninggal setelah uji nyali.

Lawang Sewu merupakan gedung yang pada jaman penjajahan jepang digunakan untuk markas penjajah, Lorong-lorong yang ada pada gedung tersebut dipakai sebagai penjara tawanan yang disiksa dan dipenggal secara kejam, kepala yang dipenggal tersebut ditumpuk di sudut ruangan.

Kemudian di lantai atas, sering terjadi penampakan hantu wanita yang nekat bunuh diri karena tidak mau diperkosa dan disiksa oleh pasukan jepang.

Sebenarnya masih banyak tempat-tempat yang menyeramkan di indonesia selain tempat diatas, mungkin anda tahu tempat yang menyeramkan selain 10 Tempat Paling Angker Di Indonesia yang sudah kami rangkum diatas? Silahkan berikan pendapat anda dikolom komentar dibawah.

Loading...