10 Lagu-lagu Indonesia yang nge-hits via Youtube

Di era yang serba canggih seperti sekarang orang lebih suka mendengarkan musik lewat Youtube. Sekarang tolak ukur kesuksesan lagu Indonesia bisa diukur dari jumlah penonton yang bisa didapatkan dari Youtube.

Lalu lagu-lagu apakah yang bisa meraih kesuksesan di youtube baru-baru ini? Berikut kami rangkum 10 lagu-lagu Indonesia yang nge-hits via Youtube.

9

Jaran Goyang – 42 juta penonton

Nama asli Via Vallen adalah Maulidia Octavia, Kelahiran 1990 Asal Surabaya, Ia mulai karir didunia menyanyi sejak umur 15 tahun, lagu Via Vallen berjudul “Jaran Goyang” mampu membuat namanya melejit akhir-akhir ini, banyak penonton youtube yang terpesona dengan kecantikan wajah dan suaranya. Lagu ini mampu memikat lebih dari 42 juta penonton hanya dalam waktu 4 bulan setelah lagu tersebut di upload di youtube, pencapaian yang mengejutkan dari genre lagu dangdut indonesia.

10

Kenangan Terindah – 54 juta penonton

Grup musik ini beraliran pop-rock, didirikan pada tanggal 14 juli 2003 dengan nama “Equal”, kemudian di ganti menjadi “Samsons” karena vokalis perempuan dan drummer dari band tersebut memutuskan untuk berhenti sebelum sempat rekaman.

Nama “Samsons” diambil dari Julukan Drummernya Konde (nama panggilannya). Dia selalu bangun lebih awal dan langsung bermain drum saat teman-temannya sedang tidur. Akhirnya konde dijuluki dengan “Samsons” karena kelakuannya tersebut. Karena kata-kata “Samsons” sering diucapkan maka akhirnya Equal berganti nama.

Single Kenangan Terindah merupakan lagu utama Samsons di album Naluri Lelaki yang dirilis tahun 2006, dan berhasil mendapatkan 54 juta penonton pada tahun 2007, sampai saat ini (september 2017) lagu tersebut tidak mendapatkan pertumbuhan yang banyak, masih di level 54 juta penonton.

8

Disaat Aku Mencintaimu – 56 juta penonton

Band dengan genre musik pop-melayu ini sebenarnya tidak begitu dikenal di Indonesia, tetapi Dadali menjadi populer di negri jiran dengan single hitsnya berjudul “Disaat Aku Mencintaimu”.

Band beranggotakan 6 orang ini terbentuk pada tanggal 11 September 2009, sebelum nama Dadali digunakan, mereka pernah menggunakan nama “Perscoth”dan “Ninetynine”. Dadali berasal dari filosofi “Burung Garuda”

Disaat Aku Mencintaimu sudah di tonton sebanyak 56 Juta Kali, beda tipis dengan hasil gemilang pada tahun 2010, mungkin karena trend lagu pada tahun ini sudah berubah.

7

Sambalado – 59 juta penonton

Ayu Ting-Ting memiliki nama asli Ayu Rosmalina, penyanyi dangdut asli indonesia ini mulai terkenal saat menyanyikan lagu utama yang berjudul Geol Ajep Ajep dan Alamat Palsu. Dan karirnya lebih melejit lagi dengan single terbaru pada tahun 2015 berjudul “Sambalado”.

Lagu yang dirilis oleh label Hits Records tersebut sukses menarik 59Juta penonton youtube, lirik yang unik ini berkisah pada seseorang yang mengungkapkan cinta yang hanya pedas dimulut saja.

6

Goyang Dumang – 60 juta penonton

Cita Citata lahir di Bandung, 14 Agustus 1994, Ia mulai terkenal setelah hits pertamanya diluncurkan yaitu Sakitnya Tuh Di Sini, kemudian single kedua Goyang Dumang menambah kesuksesannya dalam kategori musik terpopuler yang dirilis oleh youtube pada tahun 2015 dalam “Youtube Rewind 2015”.

Saat ini statistik penonton youtube untuk lagu Goyang Dumang sudah lebih dari 60 Juta Penonton.

5

Lumpuhkanlah Ingatanku – 64 juta penonton

Grup musik ber-genre Pop ini berasal dari Kota Pekanbaru, Riau, Indonesia yang dibentuk pada tahun 2003, grup band ini beranggotakan 5 orang yaitu Momo, Roby, Nard, Dhan, dan Aan.

Geisha berhasil membuat rekor di Youtube melalui lagu “Lumpuhkanlah Ingatanku” yang sudah di tonton oleh 64 juta penonton di youtube.

4

Tetap Dalam Jiwa – 68 juta penonton

Penyanyi berdarah sunda ini merupakan lulusan dari Nanyang Academy of Fine Arts Singapura, dan Royal College of Music, Britania Raya. Ia merupakan penyanyi dan penulis lagu kebangsaan Indonesia, Namanya mulai terkenal pada saat single berjudul “Tetap Dalam Jiwa” dirilis, lagu tersebut langsung mendapatkan respon baik dari para penonton, khususnya anak-anak muda. Sampai saat ini single tersebut sudah dilihat lebih dari 68 juta kali.

3

Dia – 104 juta penonton

Lagu ini dirilis oleh Anji bersama label MyMusic Records melalui media penjualan musik digital Itunes. Lagu “Dia” diciptakan oleh sahabat Anji yang bernama Fredy, Lagu yang bercerita tentang seseorang yang bisa membuat tersenyum ini mendapatkan respon yang bagus dari penonton youtube, sampai saat ini lagu tersebut sudah ditonton lebih dari 104 juta kali.

2

Surat Cinta Untuk Starla – 158 juta penonton

Memiliki nama lengkap Virgoun Putra Tambunan, Lahir di Bekasi, 26 September 1986, Dia merupakan vokalis dari grup musik Last Child, Namanya meroket dengan mengusung lagu bertajuk cinta yang berjudul “Surat Cinta Untuk Starla”, lagu ini merupakan Maha Karya karena Lirik yang begitu indah dan sempurna. Sampai sekarang video ini dilihat oleh lebih dari 158 Juta.

1

Asal Kau Bahagia – 165 juta penonton

Sebelum nama “Armada” dipakai, band ini sebelumnya menggunakan nama “Kertas”, grup musik yang beranggotakan 5 orang ini sukses meramaikan dunia musik indonesia.

Single yang sangat HITS di youtube adalah single berjudul “Asal Kau Bahagia” yang mampu menarik 165 Juta penonton di youtube, wow! Sebuah pencapaian yang sangat luar biasa dari band ini. Single ini merupakan salah satu single yang masih menjadi trending di youtube sampai saat ini.

Loading...