Hobi nonton film? Ini dia 10 film Indonesia paling laris

Industri Film Indonesia terus mengalami perkembangan yang baik, jumlah penonton yang berhasil mereka dapatkan juga semakin bertambah. Pada tahun 2016 kita dikejutkan dengan prestasi film Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss! Part 1 yang berhasil menembus 7 juta penonton dan menetapkan diri sebagai film Indonesia paling laris.

Kira-kira film apa ya yang berada di posisi 10 teratas Film Indonesia paling laris di tahun ini?

10

Surat Kecil Untuk Tuhan

Film Indonesia paling laris

Wikimedia

Surat Kecil Untuk Tuhan merupakan salah satu film drama indonesia hasil karya rumah produksi Falcon Pictures tahun 2017 yang diangkat dari nove ternamal. Film ini disutradarai oleh Fajar Bustomi, Sebelumnya pada tahun 2011 film dengan judul yang sama cukup sukses merajai tangga box office film indonesia, Kini Surat Kecil Untuk Tuhan dihadirkan kembali dengan nuansa cerita yang berbeda, dengan isu-isu kemanusiaan yang akhir-akhir ini melanda indonesia.

Film ini memiliki pendapatan kotor sebesar : Rp. 25 Miliar.

9

Insya Allah Syah

Insya Allah Sah merupakan film dengan genre drama-komedi yang rilis pada 25 juni 2017, film ini disutradarai oleh Benni Setiawan.

Film ini diperankan oleh Pandji Pragiwaksono, Titi Kamal, Serta Richard Kyle. Film ini diadaptasi dari novel karangan Achi TM.

Film ini memiliki pendapatan kotor sebesar : Rp. 29 Miliar.

8

London Love Story 2

London Love Story 2 diproduksi oleh Screenplay Films tahun 2017, dengan genre drama, disutradarai oleh Asep Kusdinar, Skenario film ini ditulis oleh Sukhdev Sigh dan Tisa TS, film ini merupakan sequel lanjutan dari London Love Story.

Film ini dibintangi oleh Dimas Anggara, Michelle Ziudith, Ricky Nazar, Ramzi, dan Salshabilla adriani. Film ini memiliki pendapatan kotor sebesar : Rp. 30 Miliar.

7

Critical Eleven

Critical Eleven adalah film ber-genre drama-romantis yang diproduksi oleh kerjasama antara Starvision Plus dan Legacy Pictures, Film ini memiliki durasi yang panjang yaitu 135 menit, diadaptasi dari novel terlaris karya Ika Natassa dan menjadi film pertama adaptasi dari novel karyanya.

Penulis skenario film ini adalah Jenny Jusuf, Ika Natassa, Monty Tiwa, dan Robert Ronny, dan disutradarai oleh Monty Tiwa & Robert Ronny. Critical Eleven bercerita tentang pertemuan Ale dan Anya yang begitu istimewa. Hingga akhirnya mereka membangun mahligai pernikahan. Namun, kini mereka menemui titik balik dalam sebuah tragedi besar yang menerpa hubungan mereka. Akan tetapi pada akhirnya cintapun butuh diperjuangkan dan cinta juga harus bisa mengalahkan kesedihan dan rasa kehilangan.

Film ini memiliki pendapatan kotor sebesar : Rp. 30,8 Miliar.

6

Sweet 20

Sweet 20

Youtube

Sweet 20 merupakan film dengan aliran drama-komedi-romantis-musikal yang diadaptasi dari film Korea Selatan yang berjudul Miss Granny, hasil kerjasama antara dua negara yakni Starvision Plus (Indonesia) dan CJ Entertainment (Korea Selatan), Film ini mengisahkan tentang Fatmawati, seorang nenek berusia 70 tahun yang secara ajaib mendapati tubuhnya kembali ke usia 20-an setelah melakukan foto disebuah studio foto yang misterius.

Film ini memiliki pendapatan kotor sebesar : Rp. 36 Miliar.

5

The Doll 2

The Doll 2

Youtube

The Doll 2 adalah film beraliran horor, yang bercerita tentang sebuah keluarga yang bahagia, yaitu Maira dan Aldo yang memiliki kehidupan bahagia bersama dengan Kayla (Anak dari pasangan tersebut), akan tetapi kebahagiaan mereka sirna ketika sebuah kecelakaan yang sangat tragis merenggut nyawa anak mereka. Film ini ditulis, diarahkan, dan disutradarai oleh Rocky Soraya.

Film ini memiliki pendapatan kotor sebesar : Rp. 42,9 Miliar.

4

Surga Yang Tak Dirindukan 2

Surga yang dirindukan 2

Youtube

Surga Yang Tak Dirindukan 2 merupakan sequel dari box office indonesia tahun 2015 Surga Yang Tak Dirindukan, Film ini ber-genre drama-religi yang masih menampilkan pemeran utama difilm sebelumnya yaitu Fedi Nuruil, Laudya Cynthia Bella, Raline Shah, Serta menampilkan Reza Rahadian dan Nora Danish.

Film ini memiliki pendapatan kotor sebesar : Rp. 57 Miliar.

3

Jailangkung

Jailangkung

Youtube

Jailangkung merupakan film horor yang dirilis pada 25 juni 2017 dan disutradarai oleh Jose Poernomo serta Rizal Mantovani, Film ini dibintangi oleh Armanda Rawles dan Jefri Nichol, dan menjadi kolaborasi kedua mereka setelah film Dear Nathan.

Film ini bercerita tentang tiga kakak beradik yang ingin menguak misteri yang terjadi pada ayah mereka yang ditemukan koma secara misterius. Mereka berusaha menemukan jawabannya dengan meminta bantuan teman sekampusnya yang tertarik pada hal metafisik. Seorang pilot bernama Captain Wardana juga turut membantu mereka. Mereka menemukan Jailangkung yang kemudian membuka rahasia gelap dimasa lalu dan kini membahayakan nyawa mereka.

Film ini memiliki pendapatan kotor sebesar : Rp. 89 Miliar.

2

Danur, I can see the Ghost

Danur Ghost

Youtube

Film ini di sutradarai oleh Awi Suryadi (Badoet) dan dibintangi oleh Prilly Latuconsina, Kinaryosih, dan Shareefa Daanish.

Sejauh ini Film Danur : I Can See Ghosts menjadi satu-satunya film horor indonesia yang berhasil menembus angka lebih dari 2 juta penonton, sebuah prestasi yang membanggakan bagi perfilman tanah air khususnya untuk genre horor.

Film ini meraih Rekor Museum Rekor Indonesia (MURI) sebagai film horor dengan jumlah penonton terbanyak hanya dalam waktu enam hari. Yaitu sekitar 1 juta penonton bisa didapatkan hanya dalam waktu sepekan.

Film ini memiliki pendapatan kotor sebesar : Rp. 95,7 Miliar.

1

Warkop DKI Reborn: Jangkrik Boss! Part 2

10 film Indonesia paling laris

Youtube

Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss! Part 2 mendapatkan Ranking Pertama, karena dalam waktu singkat film ini sudah ditonton lebih dari 3,2 juta, Film besutan Anggy Umbara ini adalah sequel kedua dari film pertamanya yaitu Warkop DKI Reborn : Jangkrik Boss! Part 1 yang juga sukses menembus lebih dari 7 juta penonton.

Pemain utama dalam film ini adalah Abimana Aryasatya (Dono), Vino Bastian (Kasino) dan Tora Sudiro (Indro). Film ini memiliki pendapatan kotor sebesar Rp. 112 Miliar.