10 film horor paling menakutkan sepanjang masa

Menonton film merupakan aktivitas yang menyenangkan pada saat santai, adak banyak genre film yang bisa kita nikmati, seperti romance, action, comedy, thriller, dan horor. Untuk sebagian orang film horor menjadi film favorit mereka. Malah ada yang memburu film horor paling menakutkan.

Ada ratusan film horor yang sudah di rilis sampai tahun 2017 ini, ada yang menakutkan dan ada yang berada di level Super Menakutkan. Kira-kira film horor apa sajakah yang berada di level “Paling Menakutkan”?, berikut kami rangkum 10 Film Horor Paling Menakutkan yang kami ambil dari Rating Rotten Tomatoes. Beberapa film memang masih belum dirilis secara resmi, namun dengan melihat sinopsis dan trailer yang tersedia, bisa dipastikan 10 Film dibawah ini bakal membuat jantung anda deg-degan pada saat menontonnya.

10

Get Out

Get Out merupakan film horor yang mengangkan tema “Rasisme” (doktrin bahwa ras manusia kulit putih lebih unggul / superior dibanding dengan ras kulit hitam), diproduksi pada tahun 2017 oleh  Jordan Peele, di bintangi oleh Daniel Kaluuya, Allison Williams, Bradley Whitford, Caleb Landry Jones, Stephen Root, LaKeith Stanfield dan Catherine Keener.

Get Out bercerita tentang seseorang yang berkunjung untuk menemui calon mertuanya, biasanya menemui calon mertua memang menegangkan, tapi bagi Chris (pemeran utama) kunjungan tersebut hampir merenggut nyawanya. Awalnya memang calon mertuanya (orang kulit putih) menyambut Chris (orang kulit hitam) dengan sangat hangat. Namun semakin lama Chris tinggal dirumah tersebut, kejadian-kejadian horor pun terjadi, dan teka-teki serta puzzle yang dilihat semakin banyak, jika kita ingin membuka tabir dari puzzle tersebut, kita harus menonton film ini berkali-kali.

9

Rings

Rings merupakan film yang dirilis tahun 2017 yang disutradarai oleh F. Javier Gutierrez, dan dibintangi oleh Matilda Lutz, Alex Roe, Aimee Teegarden, Johnny Galecki, Bonnie Morgan dan Vincent D’Onofrio, ini merupakan sekuel ketiga dari The Ring Series.

Film ini merupakan lanjutan dari film sebelumnya yaitu The Ring (2000), dan mengambil latar belakang cerita 13 tahun setelah film pertama, video ini menceritakan tentang video misterius yang akan membunuh siapa saja yang menontonnya, tepatnya 7 hari setelah menontonnya.

Didalam film ini terjadi skenario yang lumayan seru yaitu pada saat pemeran utama ingin mengorbankan diri untuk menyelamatkan pacarnya, kemudian hal buruk terjadi dan menghasilkan skenario “Movie within the Movie” atau “Film didalam Film” yang pasti belum pernah dilihat di sekuel sebelumnya.

8

Saw VIII : Legacy

SAW atau kita biasa menyebutnya Jigsaw, merupakan film bergenre Thriller – Horor yang menurut saya pribadi sangat mendebarkan, karena pembunuhan kejam yang terjadi serta teka-teki yang diluar nalar membuat jantung berdegup kencang.

SAW LEGACY di sutradarai oleh Michael Spierig dan saudaranya Peter Spierig, film ke 8 dari seri SAW ini akan merekrut pemain utamanya yaitu Tobin Bell yang berperan sebagai Jigsaw.

Film ini menceritakan tentang penemuan mayat-mayat yang terbunuh secara misterius di sekitar kota, dengan luka yang misterius juga, kemudian setelah dilakukan penyelidikan, ditemukan bukti yang cocok dan hanya mengarah pada satu orang pelaku, yang tidak lain adalah Jigsaw, namun jigsaw sudah meninggal dalam film sebelumnya (Jigsaw 6), misteri demi misteri akan tersaji dalam film ini.

7

Friday the 13th

Friday the 13th adalah film ber-genre Thriller-Horor yang dirilis tahun 2009 dan di sutradarai oleh Marcus Nispel. Film ini menceritakan tentang seseorang yang mencari adiknya yang menghilang pada saat camping, ternyata setelah ditelusuri dia telah diculik oleh seseorang yang misteris bernama Jason (pembunuh berantai dalam film ini).

Satu-persatu peserta camp tersebut menghilang dan terbunuh dengan misterius. Untungnya film ini memiliki happy ending, dengan beberapa orang yang bisa selamat dari perburuan Jason.

6

Insidious 4 : The Last Key

Insidious merupakan film yang di sutradarai oleh James Wan dan dirilis pada tahun 2011 silam, sampai sekarang (2017) insidious sudah membuat 4 sekuel, dan Insidious 4 : The Last Key merupakan chapter terbarunya.

Kisah Insidious 4 mengambil latar belakang beberapa tahun sebelum peristiwa di dua film sebelumnya (Chapter 2 dan 3), yaitu masa muda karakter utama Elise Rainier yang tinggal di mexico, kemudian muncul teror dari roh jahat yang menghantui elise. Kejadian menyeramkan terjadi berulang-ulang, misteri demi misteri juga terus terjadi, kita harus menyiapkan jantung yang kuat untuk melihat film ini, karena akan banyak sekali adegan yang mengagetkan.

5

Cult Of Chucky

Cult Of Chucky akan resmi dirilis pada tanggal 20 Oktober 2017 nanti, film ber-genre supranatural ini disutradarai dan ditulis oleh Don Machini. Cult Of Chucky merupakan sekuel ke 7 dari film Chucky, dan dibintangi oleh Brad Dourif (sebagai Chucky).

Dari awal serial Chucky memang sudah sangat menyeramkan karena boneka pembunuh ini tidak akan segan-segan menghabisi nyawa targetnya untuk memenuhi ambisinya terhadap kutukan yang menimpanya.

Sedangkan untuk seri Cult of Chucky ini, mengisahkan 2 orang yaitu Nica Pierce dan Andy Barday yang sedang diburu oleh chucky, namun chucky kali ini tidak sendirian, dia dibantu oleh Tiffany (Istri Chucky yang juga merupakan boneka pembunuh) yang akan membuat film ini menjadi tambah seru dan menegangkan.

4

Annabelle 2 : Creation

Annabelle 2 : Creation merupakan sekuel kedua dari film Annabelle yang sukses dipasaran yang di sutradarai oleh David Sandberg. film ber-genre supranatural-horor ini sudah di rilis pada 19 Mei 2017.

Karakter Annabelle sendiri hampir sama dengan Chucky, karena pemeran utamanya adalah boneka peneror yang dibuat oleh pasangan suami istri yang sudah memiliki seorang putri, namun tiba-tiba putrinya tersebut meninggal secara tragis. Kemudian orang tuanya tersebut menjadikan rumah mereka seperti panti asuhan dan mulai saat itu boneka Annabele menjadi teror yang mencekam.

3

Babadook

Babadok adalah film yang di produksi pada tahun 2014 lalu dengan genre Psychological-Horor yang ditulis dan disutradarai oleh Jennifer Kent.

Babadook mengisahkan seorang anak yang di cap “aneh” (Samuel) oleh teman-temannya karena mempercayai hantu yang tinggal di kolong tempat tidurnya. suatu saat sang anak sedang di temani ibunya selum tidur, dan meminta untuk di ceritakan sebuah kisah dari buku berwarna merah berjudul Mister Babadook.

Meskipun menurut rating para penonton “ending” dari film ini kurang greget, namun kekurangan tersebut sudah tertutupi karena dari awal skenario yang dibuat sudah sangat mendebarkan.

2

Creep

Creep resmi di rilis pada tanggal 14 Juli 2015 lalu dengan genre perpaduan antara Comedi – Horor – Romance, memang tidak biasanya ketiga genre yang kontras tersebut bisa dipadukan, namun dengan usaha Patrick Brice sebagai sutradara membuahkan hasil yang bisa dibilang keren. Patrick Brice juga merupakan sutradara dari film “Paranormal Activity”, jadi jelas sekali kisah pada film creep ini juga mengambil tema yang mirip dengan paranormal activity.

Creep menceritakan tentang Aaron dan Josef, Aaron adalah orang yang menerima pekerjaan sebagai videografer dengan bayaran yang cukup besar $1.000/ hari, pekerjaan tersebut ditawarkan oleh Josef yang mengaku memiliki kanker otak dan hanya bisa bertahan sekitar 2 bulan lagi. Dia ingin mendokumentasikan sebuah petualangan yang akan diberikan kepada anaknya yang belum lahir. Namun hari demi hari syuting dimulai, ternyata niat josef sebenarnya benar-benar buruk.

Pada awal film kita akan dibingungkan dengan siapa “Pelaku” dan siapa “korban” dalam film ini, film ini bertipe slow burning yang memang membutuhkan kesabaran yang cukup ekstra untuk menemukan inti dari film tersebut.

1

We Are Still Here

We Are Still Here di rilis pada tanggal 15 maret 2015 lalu, di sutradarai oleh Ted Geoghegan, dan mengambil genre gory-horor.

Film ini mengisahkan tentang sebuah keluarga yang pindah ke rumah baru karena ditinggal putranya (Bobby), Anne (Istri) dan Paul (Suami) memutuskan untuk pindah rumah karena tidak mau terlalu larut dalam kesedihan.

Namun meskipun di rumah baru tersebut, Anne tetap merasakan kehadiran Bobby, karena mendengar cerita aneh dari warga sekitar bahwa rumah tersebut di huni oleh hantu, Anne dan Paul memutuskan untuk meminta tolong kepada sahabatnya yang memiliki kemampuan dalam menangani roh halus (May dan Jacob).

Semakin lama kita menonton film ini, kengerian akan semakin bertambah, para penonton seperti di ajak “ber-uji nyali” dengan menonton film ini.

Klimaks yang diberikan pun juga sangat mengeringan, mulai dari lautan darah yang tercipta, kepala-kepala yang terbelah dsb. Anda harus mempersiapkan jantung yang kuat jika menonton film ini, karena adegan mengagetkan dan menyeramkan akan terjadi beruntun.