10 Coworking Space di Jakarta yang Asyik Buat Start Up dan Freelancer

Coworking Space di Jakarta

Jika kita merasa bosan dengan tempat kerja yang biasa-biasa saja. Di Jakarta terdapat beberapa Co-Working yang cocok digunakan untuk bekerja, berinteraksi, belajar dan mengembangkan startup dengan santai. Bahkan ada yang menyediakan tempat untuk relax dengan menyediakan tempat bermain video game.

Selain digunakan untuk tempat bekerja bersama-sama, Co-Working space juga sering disewa oleh para penulis dalam mencari ide-ide untuk tulisan mereka. Biasanya harga sewa yang di patok oleh Co-Working dijakarta berkisar antara Rp. 30.000 sampai dengan Rp. 150.000 per jam nya.

Kira-kira Co-Working mana sajakah yang paling bagus di Jakarta?, Berikut kami rangkum 10 Co-Working Space yang berada di Jakarta sebagai referensi untuk anda.

10

Kedasi

Berlokasi di Jl. Cempaka Atas no. 24, Jati Pulo-Tomang Jakarta Barat ini merupakan ‘Rumah Kantor’ yang pertama kali hadir pada Januari 2016. Karena lokasinya dekat dengan Perguruan Tinggi di Jakarta, tempat ini biasanya ramai oleh pengunjung yang ingin menghabiskan waktunya untuk belajar, bekerja atau meeting.

Ruangan yang disuguhkan di Kedasi ini dapat menampung hingga 20 orang untuk ruangan indoor. Tak hanya ruangan itu saja yang tersedia, Kedasi memiliki meeting room dan private office dengan line telepon terpisah dan PC. Bagi pengunjung yang memiliki hobi bermain game, disini juga disediakan gaming room dan outdoor lounge. Kelebihan lainnya yang di miliki co-working space ini adalah menyediakan the dan kopi serta free printing. Hanya dengan biaya Rp. 30.000 perjam nya, pngunjung dapat menghabiskan di tempat nyaman ini.

9

Work Out

Co working space di jakarta

workout.id

Tempat ini sangat cocok untuk pengunjung dalam menghabiskna waktunya seharian,hal unik nya adalah pengunjung dapat berolahraga disela-sela kesibukannya bekerja. Contohnya adalah dengan tersedianya sepeda statis hingga exercise ball akan menjadi pilihan para pengunjung.

Berlokasi di Kawasan Perkantoran Grand Panglima Polim, Kav 90, Jalan Panglima Polim Raya No 186-17 Jakarta Selatan. Beberapa layanan yang tersedia akan membuat pengunjung semakin betah untuk tinggal di tempat ini. Mulai dari yang bertarif Rp. 200.000 per empat jam, empat private office yang dibanderol mulai dari Rp. 2 juta hingga Rp. 5 juta perminggunya. Harga yang ditawarkan adalah mulai dari Rp. 500.000 hingga 1.000.000 perbulannya.

8

Conclave

Coworking space di Jakarta

cnclv.co

Berlokasi di Jl. Wijaya  1No. 5C, Jakarta Selatan ini memiliki tempat co-working yang sangat terkenal dan nyaman. Bagi yang tinggal di Kebayoran Baru, Conclove menjadi tempat co-working pilihan yang tepat. Jika menjadi bagian member Concleve, tersedia paket perjam dengan biaya Rp. 50.000, per hari 200.000 hingga per tahunnya dengan biaya Rp. 25 juta.

Fasilitas yang tersedia di Concleve adalah auditorium yang dapat menampung hingga 125 orang. Ruangan ini sangat cocok untuk beberapa kegiatan seperti meet up, workshop dan lainnya. Tak hanya itu, Conclave biasanya mengadakan acara yang sangat menarik. Agar tidak ketinggalan acara tersebut, sebaiknya cek kalender Concleve sebelum datang ke co-working space ini.

7

Freeware Space

Coworking Space di Jakarta

freewarespaces.com

Co-Working space ini sangat menarik karena memiliki dua space yang tersedia untuk pengunjung. Pertama, Shard Stations untuk penghuni yang ingin bekerjasama dengan penghuni lainnya. dan yang kedua adalah Private Office Shop bagi penghuni yang menginginkan tempat personal. Yang menarik lagi dari Freeware Space adalah terdapat banyak pelaku start up di ranah teknologi, fesyen hingga hiburan.

Bahkan beberapa dari merak merupakan alumni Freeware Space dan menjadi member Freeware Space. Mereka adalah Konsaato, Maskoolin dan Brodo. Tak hanya itu saja, karena rutinnya penyelenggaraan event di co-working space ini, pengunjung juga dapat berkesampatan untuk melakukan networking dengan para start up tersebut, bertemu dengan investor maupun entrepreneur lainnya.

Freeware Space ini beralamat di Jl. Bangka XII No 4, Jakarta Selatan 12720, Freeware Suites Equity 18- Equity Tower SCBD, lantai 18, Jl. Jend. Sudirman Kav. 52-53 Senayan.

6

Rework

Co working space di Jakarta

rework.id

Sebagai founder perusahaan properti Gaea and Investment, Vanessa Hendriadi juga memiliki co-working space yang dinamakan Rework. Letaknya yang cukup strategis membuat tempat ini selalu penuh oleh para penghuni. Mulai dari wilayah Sudirman hingga tempat yang baru diluncurkan bulan April tahun ini berada di areal gedung Setiabudi 2.

Fasilitas yang nyaman dan tersedia untuk penghuni, seperti ruang kerja, skype booth, kafe hingga private office space. Yang unik dari Rework adalah adanya aplikasi mobile yang bertujuan untuk mempermudah proses pemesanan tempat, bertukar ide dan untuk memantau event bagi membernya.

Bahkan aplikasi ini dapat di unduh di Android dan iOS yang dianggap dapat menunjang upaya ekspansi jaringan Co-Working Rework dimasa mendatang. Co-Working space yang populer ini berada di Citilifts Sudirman Suite 2601-2603, Jl. KH Mas Mansyur Kav. 121 dan Setiabudi 2 Building, Ground Floor, Unit 102 AB di Kuningan.

5

Biline Space

rappler.com

Meskipun masih baru, Co-Working space ini penuh dengan pengunjung. Dengan beberapa fasilitas yang tersedi aseperti ruang meeting, convenience store kecil , Wi-Fi, TV, ruang game dan pantry selalu menarik minat pengunjung.

Terdapat tiga paket pilihan untuk pengunjung antara lain paket membership perbulan dengan tarif 2 juta, paket membership perminggu Rp. 500.000 dan paket harian dengan tarif Rp. 100.000. Tempat ini berada di Jl. Prapanca Raya No. 12/13 Jakarta Selatan.

4

Kejora

startupbisnis.com

Co-Working space ini berlokasi di Barito Pacific Plaza Tower B, lt. 6, Jl. S. Parman, KAV 62-63, Slipi, Jakarta Selatan. Pertama kali di kelola oleh Andy Zain seorang Direktur Jakarta Founder Institute dan Sebastian Togelang pada Maret 2014. Co-Working space  dengan luas 1.000 meter persegi ini menyediakan fasilitas berupa meja kerja, layanan printing, ruang meeting dan lainnya.

3

Jakarta Digital Valley

gurita.id

Tak hanya di Bandung dan Jogja, Jakarta juga memiliki Co-Working space yang fenomenal, yaitu Jakarta Digital Valley. Meskipun sama dengan Bandung dan Jogja karena didirikan oleh Telkom, tempat ini kemungkinan besar merupakan co-working space gratis. Hanya perlu mendaftar lali akan diseleksi oleh pihak Jakarta Digital Valley. Fasilitas seperti ruangan gadget, meeting room, dan ruang inkubasi terdapat di tempat yang memiliki luas 500 meter persegi. Alamatnya berada di Menara Multimedia, Jalan Kebon Sirih N0. 12 Lantai 6 Jakarta Pusat.

2

CoWorkInc

Tak hanya diperuntukkan startup saja, Co-Working space ini terbuka untuk freelancer, komunitas dan beragamindustri lainnya. CoWorkInc memiliki ruang kerja yang luasnya hingga 200 meter persegi dan dua ruang rapat yang menampung hingga enam dan delapan orang.

Selain itu, tersedia juga loker, kafe yang bekerja sama dengan Common Grounds Coffe, Wi-Fi dan beberapa fasilitas menunjang lainnya. tempat yang didirikan oleh Cynthia Satrya dan lima rekannya ini menawarkan beberapa paket mulai dari per dua jam, per hari hingga bulanan. Dengan harga mulai dari Rp. 50.000 untuk dua jam, pengunjung dapat merasakan kenyamanan sambil berbisnis atau beraktifitas lainnya. Co-Working space ini berlokasi di WIMO Building, Lantai 3, Jalan Kemang 1 No. 7, Jakarta.

1

EV HIVE

Coworking Space di Jakarta

freewarespaces.com

Co-Working dengan luas 250 meter persegi ini memiliki dua tipe ruang kerja. Yaitu Private Space biasanya untuk startup dengan kapasitas 10 bangku. Sedangkan shared space ruangannya lebih luas yang meliputi indoor dan outdoor. Co-Working ini juga merupakan usaha milik modal ventura East Ventures pada awal Juni 2015 lalu.

Berbagai fasilitas telah tersedia bagi penghuni seperti Wi-Fi, ruang rapat, loker pribadi dan minuman gratis. Tak hanya dikawasan Kyai Maja, saat ini EV Hive telah membuka tempat baru di Tangerang. Yang lebih menarik, ternyata EV Hive akan mengelola co-working bersama Pemprov DKI Jakarta. Mulai dari harga Rp 500.000, pengunjung dapat menikmati kenyamanan di tempat co-working  yang terkenal di Jakarta ini.

Lebih tepatnya, EV Hive berlokasi di Gedung Maja Lantai 2, Jl. Kyai Maja No. 39, Jakarta Selatan, The Breeze Jl. Grand Boulevard, BSD Green Office Park, Tangerang, JSH Hive Jl. Prof Dr Satrio No.7, Karet Kuningan Jakarta Selatan dan di Godongdia Jl. Riau No.1, Menteng, RT 9 RW 5.

Loading...