Seru Seruan Berlibur di Danau Toba

Danau Toba
Pixabay

Hallo sobat, tak terasa ya tahun baru sudah berlalu. Bagaimana liburan akhir tahun kamu, pastinya sangat menyenangkan bukan? Kali ini kami akan membagikan pengalaman liburan kami yang tak kalah seru, yakni berlibur sambil seru seruan di Danau Toba bersama Traveloka. Kamu mau tahu bagaimana keseruannya, dengarkan kisah kami ya. 

Danau Toba merupakan danau terbesar yang ada di Indonesia. Keindahan danau yang terletak di Sumatera Utara ini sudah terkenal sampai ke luar negri lho. Orang asing aja sudah banyak yang datang ke Danau Toba, masa sih kita sendiri sebagai warga Indonesia tidak pernah melihat keindahan Danau Toba? Maka dari itu kami bersama beberapa sahabat merencanakan perjalanan liburan ke Danau Toba.

Titik berangkat dimulai dari Jogja menuju kota Medan. Jadi kami merencanakan perjalanan menggunakan transportasi udara yaitu pesawat terbang.  Pertama kami beli tiket pesawat di Traveloka. Soalnya tiket pesawat di Traveloka lengkap banget dan banyak promo lagi. Selain itu pemesanan tiketnya juga cepat dan mudah. Dan proses pembayarannya juga mudah baget, bisa lewat ATM, Indomaret, Alfamart, Internet Banking, SMS banking, dan banyak lagi. Makanya setiap beli tiket, entah itu tiket pesawat, kereta, bus, dan juga hotel kami selalu belinya lewat Traveloka.  

Maskapai yang kami gunakan saat itu menuju Medan adalah pesawat Citilink, karena pesawat ini menyediakan penerbangan langsung ke Medan, dan kebetulan juga lagi ada promo di Traveloka. Lumayan kan bisa menghemat biaya perjalanan karena dapat promo dari Traveloka. Jadi dimulailah petualangan kami ke Danau Toba. Kami berangkat dari Bandara Adi Sucipto Yogyakarta menuju Bandara Kuala Namu International Airport. Lama perjalanan dari Jogja menuju Kuala Namu kurang lebih memakan waktu 3 jam. Setelah 3 jam berlalu, pesawat akhirnya mendarat di Bandara Kuala Namu International Airport. 

Dari Kuala Namu sendiri sebenarnya ada dua cara yang dapat digunakan menuju Danau Toba, yaitu lewat jalur udara dan lewat jalur darat. Lewat jalur udara, wisatawan dapat menggunakan pesawat dari Bandara Kuala Namu International Airport  menuju ke Bandara Silangit, yang letaknya sangat dekat dengan Danau Toba. Pemesanan tiket pesawatnya juga lebih mudah kalau dibeli melalui Traveloka. Lama waktu tempuhnya lebih kurang 50 menit dari Bandara Kuala Namu International Airport  ke Bandara Silangit. 

Kami bersama beberapa sahabat saat itu dari Kuala Namu menuju Danau Toba menggunakan jalur darat. Tujuannya agar bisa menikmati perjalanan dan melihat berbagai pemandangan menarik di sepanjang jalan. Transportasi darat yang tersedia dari Kuala Namu menuju Danau Toba juga beragam, ada yang langsung tanpa pergantian transportasi, dan ada juga yang memerlukan penggantian transportasi.   

Jika kamu tidak ingin repot repot berganti moda transportasi, kamu bisa menggunakan taksi Nice Trans yang ada di Kuala Namu. Walau namanya taksi kamu tak perlu khawatir soal tarifnya soalnya taksi ini tidak menggunakan kargo. Jadi tarif nya ke Danau Toba sudah tetap, yakni berkisar Rp 80.000,-. Dan nantinya penumpang di taksi ini bukan hanya kamu saja ya, melainkan berbarengan dengan penumpang lain, kira kira 5-6 penumpang. Waktu tempuh dari Kuala Namu ke Danau Toba kurang lebih memakan waktu 4-5 jam saja. 

Kami bersama sahabat waktu itu memilih transportasi Damri yang memerlukan penggantian transportasi bus. Namanya juga berpetualang kan, jadi kami ingin mencari pengalaman dan keseruan sebanyak banyaknya. Menggunakan transportasi Damri mengharuskan kami menuju terminal Amplas terlebih dahulu. Perjalanan dari Kuala Namu menuju terminal Amplas memakan waktu kurang lebih 1 jam. Sesampainya di terminal Amplas kami tidak langsung turun, karena bus yang tersedia menuju Parapat Danau Toba adanya di daerah Simpang Kayu Besar. Jadi tinggal bilang saja sama supirnya agar diturunkan di Simpang Kayu Besar. 

Nah sesampainya di Simpang Kayu Besar, kami langsung menaiki bus Sejahtera yang akan membawa kami ke Parapat Danau Toba. Parapat merupakan salah satu tempat wisata menarik di Danau Toba. Perjalanan dari Medan sendiri ke Danau Toba menggunakan bus Sejahtera kurang lebih 4-5 jam, dan dikenakan tarif Rp 50.000 per orangnya.  Setelah 5 jam terlewati sampai lah kami akhirnya di Danau Toba dengan sejuta keindahan yang langsung menyambut kami. Begitulah pengalaman perjalanan kami ke Danau Toba bersama Traveloka.

BERIKAN KOMENTAR ...